Sabtu, 15 Oktober 2011

review vivanews.com


Inenda Dian S.A - 10.11.3572
Trianita Wulandari - 10.21.3591
Sebagai khalayak yang haus akan informasi yang sedang terjadi di sekitar kita, tentunya merupakan suatu keharusan bagi kita untuk selalu memanfaatkan media massa sebagai sarana informasi. Satu diantara beberapa media yang menyuguhkan berita-berita terkini ialah media massa online. Beberapa media massa online tersebut saling bersaing untuk memberikan / menayangkan berita-berita terhangat dan ter-up to date saat ini. Salah satunya adalah situs berita online VIVANEWS.COM.  
Vivanews.com merupakan situs berita online yang baru lahir pada bulan Agustus 2008 lalu. Namun meski masih tergolong baru di dunia berita online, dirinya selalu mencoba untuk mengejar segala ketertinggalannya dibanding dengan situs-situs berita online yang sudah lebih dahulu ada. Dengan segala upayanya, kini vivanews.com mampu menduduki urutan nomor kedua situs terbesar di Indonesia. Merupakan prestasi yang sangat membanggakan baginya karena hanya dalam kurun waktu 3 tahun saja vivanews mampu menarik perhatian para penikmat berita untuk terus menggunakan dan mengunjungi situs ini. Beragam konten yang disajikanpun merupakan salah satu alasan vivanews.com digemari. 
Vivanews.com mempromosikan situsnya dengan sangat cakap. Melalui website facebook yang merupakan situs jejaring sosial paling banyak dikunjungi di Indonesia dan dunia, vivanews.com menampilkan iklan-iklan berita yang ia miliki yang telah dikemas semenarik mungkin setiap harinya. Dengan cara inilah vivanews.com mampu menarik pembaca untuk mengunjungi website nya, karena semakin seringnya para pengguna facebook melihat iklan beritanya sehingga dapat mempengaruhi mereka untuk melihatnya. 
Setiap ada berita hangat di dalam maupun diluar negeri, dan apabila berita itu tersebut kita coba cari melalui situs mesin pencari, maka posisi hasil pencarian untuk berita di  Vivanews akan terlihat lebih dominan dibanding dengan situs-situs berita lainnya. Inilah salah satu diantara beberapa keunggulan yang di miliki situs berita online vivanews.com. 
Menurut data dari Alexa.com, bahwa posisi Vivanews.com saat ini menduduki peringkat ke-14 situs paling banyak dikunjungi di Indonesia. Meski secara global posisi Vivanews.com memang masih berada pada posisi ke-885.
 
Vivanews adalah situs portal berita yang saat ini dikelola oleh PT. VivaMediaBaru, anak perusahaan PT. visiMediaAsia yang juga mengelola bisnis siaran (ANtv dan TvOne) karenanya dalam portal ini terdapat link streaming dari kedua televisi tersebut.
 Dengan fasilitas pembagian menu yang sangat lengkap, Vivanews.com memudahkan para penggunanya dalam pencarian jenis berita yang diinginkan dengan tanpa bersusah payah mencari secara manual satu persatu beritanya. Konten yang disediakan adalah headline, Video, Showbiz, metro, politik, bisnis, nasional, bola, otomotif, sport, cosmo (horoscop & psikologi), SainsTek, dunia, sampai tentang kuliner. 
Tidak hanya itu, Vivanews.com juga menyediakan forum yg bisa digunakan sebagai tempat berdiskusi dan saling berbagi informasi seputar apa saja melalui blog yang juga telah tersedia  yang juga bisa dibaca dan diikuti oleh siapa saja. 
Video streaming, merupakan konten yang disediakan Vivanews.com yang dapat dinikmati oleh para pengguna yang ingin mengakses berita sekaligus dengan video berita tersebut, layaknya menonton tayangan berita di televisi. 
Serangkaian fasilitas yang disuguhkan oleh portal berita Vivanews.com adalah semata-mata memang didesain untuk menarik sekaligus memanjakan para penggunanya, dengan mudah mereka dapat mengakses berita-berita terkini secara aktual, terkini, dan berimbang. Segala keunggulan tersebutlah yang menjadikannya salah satu situs berita terpopuler di Indonesia saat ini meski umurnya yang tergolong sangat muda dibanding dengan situs-situs portal berita online lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar